header1.jpgheader2.jpgheader3.jpgheader4.jpgheader5.jpgheader6.jpg

DPD Forum PLKP Sulsel Jalin Kerjasama

DPD Forum Pengelola LKP Sulawesi Selatan terus melakukan gebrakan yang bertujuan untuk memberikan berbagai manfaat bagi perkembangan dan kemajuan lembaga kursus dan pelatihan (LKP) yang menjadi anggota Forum PLKP. Pada

kesempatan kali ini DPD FPLKP Sulsel menjalin kerjasama kemitraan dengan dua lembaga sekaligus yaitu PLUT dinas koperasi provinsi Sulawesi Selatan dalam bentuk pemagangan pada UMKM dan Lembaga perbankan dalam hal ini BRISyariah Cabang Makassar dalam permodalan usaha bagi peserta program PKW (Program Kecakapan Wirausaha) tahun 2020.

MoU

Kesepakatan kerjasama kemitraan ini merupakan langkah cepat yang dilakukan oleh DPD Forum PLKP Sulsel sebagai sebuah terobosan yang bertujuan untuk memudahkan akses bagi seluruh LKP dalam memenuhi salah satu persyaratan pengajuan proposal PKW tahun 2020. Selain sebagai persyaratan, tujuan utama dari kerja sama ini adalah bagaimana DPD Forum PLKP Sulsel juga ikut memainkan peranan dalam membantu LKP – LKP yang ada untuk mampu menghasilkan keluaran/ lulusan program PKW yang bisa langsung melakukan pemagangan pada UMKM dan setelah itu mendirikan wirausaha dengan ditunjang oleh ketersediaan modal usaha yang dapat diakses melalui lembaga keuangan/perbankan. Secara otomatis kerjasama ini juga sekaligus membantu pemerintah sebagai penyedia anggaran pelatihan dalam mencapai target mengurangi angka pengangguran dan penciptaan wirausaha serta lapangan kerja bagi masyarakat usia produktif.

“Kehadiran DPD Forum PLKP harus mampu memberikan banyak manfaat kepada seluruh LKP anggota Forum PLKP demi mewujudkan LKP yang maju, berkembang, mandiri dan menjadi mitra dalam menjalankan dan mensukseskan program-program pemerintah dengan baik dan professional”, demikian disampaikan Andi Adli Mappudji sebagai ketua DPD Forum PLKP Sulsel.

           DPD Forum PLKP Sulsel terus berupaya melakukan berbagai terobosan yang dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi LKP – LKP di Sulawesi Selatan. Diharapkan dengan kerjasama kemitraan dengan PLUT Dinas Koperasi Provinsi Sulawesi Selatan dan BRISyariah Cabang Makassar akan menjadi langkah awal yang positif untuk menjalin kerjasama kemitraan dengan instansi dan atau lembaga lainnya ke depan dalam membantu pengembangan LKP di Sulawesi Selatan. Bagi DPD Forum PLKP Sulsel salah satu hal yang selalu ingin dipersembahkan adalah “Kebutuhan apa yang bisa berikan kepada LKP bukan apa yang bisa diambil dari LKP”. (IN/2020)